ONE DIRECTION : Profil dan Cerita Singkat Masing-masing Personelnya



Boyband ini terbentuk sejak tahun 2010 bermula dari ajang pencarian bakat The X Factor Inggris musim ke-7. Pada saat audisi ternyata mereka tidak mengikutinya secara grup, melainkan secara individu. Tetapi mereka gagal lolos. Salah satu juri tamu, Nicole Scherzinger , menyarankan agar mereka berlima membentuk sebuah grup dan akhirnya mereka berhasil lolos untuk kategori grup.Karena mereka tak mengenal satu sama lain, mereka diberikan waktu selama lima minggu untuk berlatih dan saling berkenalan.
Berikut sedikit ulasan tentang masing-masing personel One Direction.

Niall Horan

Lahir pada 13 September 1993 dengan nama Niall James Horan di Mullingar, County Westmeath, Irlandia.Ayahnya bernama Bobby Horan dan ibunya bernama Maura Gallagher.Niall mempunyai kakak laki-laki bernama Greg Horan.Orang tuanya bercerai pada tahun 1998 ketika Niall berumur lima tahun.Niall dan kakanya tinggal di antara rumah orang tua mereka sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal bersama ayah mereka.Dia merasa bahwa tinggal di Mullingar lebih mudah karena semua temannya berada di sana.
Niall sebenarnya memiliki rambut berwarna coklat, tetapi saat umur 12 tahun dia mem-bleaching rambutnya.Niall memiliki aksen Irlandia karena dia adalah satu-satunya personel One Direction yang berasal dari Irlandia.

Liam Payne

Liam lahir pada 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, West Midlands, Inggris, dengan nama lengkap Liam James Payne.Ayahnya bernama Geoff Payne dan ibunya Karen Payne.Liam memiliki dua kakak perempuan, Nicola dan Ruth Payne.Liam lahir tiga minggu lebih awal dari waktu kelahiran normal sehingga dia mendapat masalah kesehatan.Dokter mengatakan bahwa salah satu ginjalnya terluka dan tidak berfungsi.Untuk mengatasi rasa sakitnya, Liam mendapatkan 32 suntikan pada lengannya setiap pagi dan malam hari sejak dia kecil. Di tahun 2012 lewat twitter-nya, Liam mengatakan bahwa ginjalnya sudah berfungsi kembali.
Awalnya Liam mengikuti audisi The X Factor musim ke-5 pada tahun 2008 ketika usianya 14 tahun.Dia berhasil sampai di tahap “Judges’ House” tetapi Simon Cowell berpikir bahwa Liam belum siap berkompetisi.Simon memintanya untuk kembali lagi setelah dua tahun.Liam merasa bahwa keputusan Simon memang tepat karena butuh perjuangan yang cukup besar untuk melakukan pertunjukkan langsung di usianya yang baru 15 tahun.
Liam berencana akan kembali lagi beberapa tahun setelahnya seperti yang disarankan Simon Cowell.Dan terbukti ia mengikuti audisi di musim ke-7 yang pada saat itu umurnya menginjak 17 tahun.

Zayn Malik

Lahir di West Lane, Baildon, Bradford, West Yorkshire, Inggris pada 12 Januari 1993 dengan nama Zain Javadd Malik. Zayn merupakan anak keturunan Inggris Pakistan, dari ayahnya yang Inggris Pakistan bernama Yaser Malik dan ibunya, Patricia Malik yang seorang asli Inggris.Dia memiliki kakak perempuan bernama Doniya Malik dan dua adik perempuan, Waliyha dan Safaa Malik.Dia dan keluarganya adalah seorang Muslim. Ejaan namanya yang sebenarnya adalah “Zain” sebelum akhirnya dia menggantinya menjadi “Zayn” setelah mengikuti The X Factor.Dia menyukainya karena ejaannya terlihat bagus.Tetapi dia tidak merubah ejaan namanya secara resmi. Nama “Zain” sendiri memiliki arti “indah” dalam Bahasa Arab.
Zayn seorang perokok.Pernah di akhir tahun 2011 dia mengumumkan bahwa resolusi tahun barunya adalah dia akan berhenti merokok.Tetapi dia kerap tertangkap kamera fotografi masih merokok di sepanjang tahun 2012.

Louise Tomlinson

Personel One Direction tertua ini lahir pada 24 Desember 1991 di Doncaster, South Yorkshire, Inggris dengan nama asli Louise Troy Austin. Ayah kandungnya adalah Troy Austin dan ibunya Johannah Poulston.Kedua orang tuanya berpisah dan dia dibawa oleh ayah tirinya yaitu Mark Tomlinson, sehingga namanya berubah menjadi Louise William Tomlinson.Louise mempunyai lima saudara tiri perempuan dan dua diantaranya berperan sebagai bayi di serial televisi Inggris, Fat Friends.
Louise pernah bekerja sebagai pelayan sebelum mengikuti X Factor.Louise pernah berkata bahwa dia ingin menjadi remaja selamanya dan tidak ingin tumbuh lagi.Dia juga pernah berkata, “Sya lebih suka mengenal sorang wanita terlebih dahulu sebelum memulai berpacaran, dan kalian boleh mengatakan bahwa saya kuno dengan hal itu”.

Harry Styles

Harry lahir pada 1 Februari 1994 di Holmes Chapel, Cheshire, Inggris dengan nama lengkap Harry Edward Styles.Ayahnya bernama Des Styles dan ibunya Anne Cox.Dia memiliki seorang kakak perempuan, Gemma Styles. Kedua orang tuanya bercerai ketika dia berumur 7 tahun.Ibunya menikah lagi dengan pria bernama Robin Twist.Kemudian dia, kakaknya dan ibunya pindah ke luar kota Cheshire.Saat berumur 12 tahun dia pindah kembali ke Holmes Chapel.
Harry sangat menyayangi dan terbuka kepada ibu dan kakanya.Seringkali dia membuat tato yang menunjukkan kasih sayangnya itu.
Sebelum mengikuti ajang X Factor, di umur 16 tahun Harry bekerja paruh waktu di W. Mandeville Bakery di Holmes Chapel.
Sejak kecil Harry suka menyanyi.Salah satu penyanyi yang menginspirasi dirinya adalah Elvis Presley.
Harry adalah personel One Direction yang termuda.Ciri khasnya adalah rambutnya yang merah dan keriting.Padahal dulu Harry memiliki rambut lurus sewaktu kecil.Dia juga tidak menyukai gadis yang memakai make-up terlalu banyak.

Comments

  1. terimakasih gan atas profil dan cerita singkat one direction nya ..

    ReplyDelete
  2. the song is good ilike it
    pemain ganteng

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

72 Iblis

PROFIL KARAKTER PENYIHIR DI HARRY POTTER

HOUSE OF HOGWARTS (ASRAMA HOGWARTS)